Sea, Balita 9 Bulan Berjuang melawan Tumor

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Di usianya yang masih Balita, Alwysea Mesatil Haqoiq el Firdaus, (9 bulan) sudah menderita tumor di dalam perut yang menyumbat saluran kencingnya. Akibatnya, Balita berjenis kelamin perempuan ini, selalu menangis kesakitan saat hendak buang air kecil.

Sea, panggilan putri pasangan Nashrul Adib (27) - Munawaroh (26) warga Desa Cendoro, Palang, Tuban, Jawa Timur ini juga sedang menjalani perawatan medis di RS Dr. Soetomo, Surabaya.

"Sempat saya bawa ke dokter praktik di wilayah Kecamatan Senori, dari situ saya baru tahu kalau anak saya mengidap tumor, " ujar Munawaroh, ibu Sea, Minggu, (7/8/2016).

Penyakit Sea, mulai diketahui orang tuanya sekitar bulan Juni lalu. Saat itu sea selalu menangis jika mau buang air kecil. Akhirnya diketahui benjolan di perut Balita mungil ini. Kemudian diperiksakan guna mengetahui penyakitnya.

"Usai dari Senori kami bawa juga ke Rumah Sakit Ibnu Sina Bojonegoro, oleh dokter didiagnosa tumor, " imbuh wanita asal Singgahan, Tuban ini.

Setelah itu, orang tua Sea merujuknya ke RSUD Dr Koesma, Tuban agar lebih dekat dengan rumahnya. Namun pihak rumah sakit menyarankan untuk dirujuk ke RS Dr.Soetomo Surabaya.

"Selama menjalani perawatan di Surabaya, Sea harus menjalani beberapa uji lab untuk menentukan jenis tumor, " imbuh Muna.

Melalui uji lab darah yang dilakukan berulang-ulang untuk memastikan langkah dokter untuk menangani penyakit Sea. [rof/col]