Sambut HUT Kemerdekaan, Gelar Lomba Bola Voli SD/MI

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang Ke-71, Pemerintah Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban menyelenggarakan lomba Bola Voli antar siswa SD/MI dan SMP/MTs, Jumat (5/8/2016).

Lomba bola voli yang diselenggarakan di lapangan Montong ini diikuti oleh 44 regu yang terdiri dari semua sekolah tingkat SD/MI sampai SMP/MTs se-Kecamatan Montong.

Koordinator olahraga Kecamatan Montong, Anshori mengatakan, lomba bola voli untuk siswa-siswi ini telah dimulai pada hari kamis (4/8/2016) kemarin, selain untuk memeriahkan bulan kemerdekaan, lomba bola voli ini juga untuk mengembangkan bibit-bibit atlet sejak dini.

"Ini merupakan langkah untuk meningkatkan bakat para siswa-siswi di bidang olahraga," ujarnya kepada blokTuban.com.

Disamping itu, olahraga bola voli antar sekolah ini juga untuk meningkatkan prestasi di kancah O2 SN dan Pekan Madaris. Diketahui, selain lomba bola voli ada juga beberapa lomba olahraga tradisional.

Sementara itu, dari pantauan blokTuban.com, setiap sekolah diwakili beberapa regu putra dan putri. Dengan adanya lomba yang diselenggarakan setiap tahun ini, diharapkan masyarakat lebih mengenal betapa pentingnya olahraga. "Dengan ini kami memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat," pungkas Ansori. [hud/rom]