Turnamen Sepak Bola, Ramaikan HUT RI ke-71 di Bangilan

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Sebanyak 36 klub Sepak Bola dari jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se-kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban mengikuti pertandingan sepak bola.

Event yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Tuban, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kecamatan Bangilan, dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 71. Pertandingannya dimulai pada Sabtu (30/7/2016), di Lapangan 17 Agustus Bangilan, hal tersebut disampaikan ketua panitia, Sugeng R. pada pembukaan acara turnamen sepak bola tersebut.

"Kita melaksanakan kegiatan ini dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Indonesia yang ke 71. Namun pelaksanaannya lebih awal," kata Sugeng kepada blokTuban.com (30/7/2016).

Sugeng juga mengatakan, kegiatan ini merupakan agenda rutin yang menjadi event tahunan dilaksanakan di Bangilan, sehingga menjadi moment yang dinanti oleh masyarakat banyak.

"Kegiatan ini dilaksanakan dalam kurun waktu sekitar dua minggu," imbuh guru olahraga di SDN Bangilan ini.

Pada laga pembuka, serentak dilakukan pertandingan 8 tim untuk babak penyisihan grup. "Dari 36 tim itu terbagi menjadi 4 grup," pungkas Sugeng. [rof/rom]