Ugal-ugalan, Truck LPG Tabrak Tewas Kakek Nenek

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Sepasang kakek dan nenek meninggal dunia, setelah ditabrak truck bermuatan LPG di jalan kampung Dusun Maner, Desa Sumurcinde, Kabupaten Tuban.

Korban naas adalah Jaelani (65) dan Tasmini (55), keduanya adalah pasangan suami istri asal Dusun Pungguk, Desa Gunuganyar, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

Kecelakaan maut tersebut, berawal ketika truck LPG dengan Nopol L 1111 YX, dikemudikan Agus Purwanto (32), warga Desa Sembung, Kecamatan Parengan, Kabupaten Tuban, akan memuat LPG dan masuk di jalan lingkungan Desa Sumurcinde.

"Truck melintas dari selatan ke utara, tapi ketika masuk jalan kampung dengan pemukiman cukup padat tidak memperhatikan batas kecepatan," jelas Kepala Unit (Kanit) Laka di Satlantas Polres Tuban, Inspektur Satu (Iptu) Nungki Sembodo, kepada blokTuban.com, Rabu (3/8/2016).

Bahkan ketika berpapasan dengan sepeda motor Nopol S 4401 FW yang dikemudikan Jaelani dengan membonceng istrinya, Tasmini, pengemudi truck LPG tidak mengurangi kecepatan. Bahkan polisi menilai, sopir truck juga tidak memberikan ruang yang cukup.

"Jalan tersebut lebar hanya 3,5 meter di kawasan pemukiman penduduk, tetapi sopir truck tidak mengurangi kecepatan dan tidak memberi ruang pada kendaraan didepannya," kata Nungki.

Akibat kecelakaan, dua penumpang sepeda motor langsung terpental. Keduanya mengalami luka parah dan meninggal di lokasi kejadian. [pur/ito]