BPPT: Ada Tiga Hotel Bintang dan Dua Puluh Kelas Melati

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTubban.com - Sebanyak 23 hotel yang ada di Kabupaten Tuban, hanya ada tiga hotel yang memiliki klasifikasi kelas bintang, sedangkan dua puluh lainnya kelas melati.

Tiga hotel yang memiliki klasifikasi kelas bintang ada di dalam kota, dan dua puluh hotel kelas melati tersebar baik di dalam juga di pinggiran kota.

Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BPPT) Kabupaten Tuban, Tadjuddin Tebyo mengatakan, ada sebanyak tiga hotel yang memiliki klasifikasi bintang dan dua puluh hotel memiliki klasifikasi kelas melati. Tiga hotel bintang adalah Mustika, Resort Tuban Tropis dan Wilis Hill Resort.

"Hanya ada tiga saja hotel bintangnya yang ada di Tuban, kalau kelas melati banyak," Kata mantan Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Tuban itu kepada blokTuban.com.

Tadjuddin juga menjelaskan dua puluh hotel kelas melati, di antaranya adalah hotel Irwan, Basrah, Purnama, Amerta, Ratna, Dinasty, Saras, Jawa timur, Bintang, Indonesia, Slamet, Mahkota, Guest house & Resto, Anugerah, Green Garden, Wisata Sunan Bonang, Kevin, Bali Rich, Sinthya, dan Asriin.

"Jadi itu tadi untuk tiga hotel bintang dan dua puluh hotel kelas melati, saat ini sementara hanya itu belum ada tambahan," pungkasnya. [nok/col]