Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Tiga Kontraktor Kontrak Kerjasama (KKKS) yang ada di Jawa Timur mendapatkan penghargaan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM). Penghargaan diberikan atas Kinerja Penggunaan Produk Dalam Negeri pada Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (Migas) di tahun 2015.

Informasi yang diterima blokTuban.com, tiga KKKS yang mendapatkan penghargaan di antaranya Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO), Joint Operating Body Pertamina Petrochina East Java (JOB PPEJ), dan Huski CNOOC Madura Limited (HCML).

Penghargaan langsung diberikan kepada Menteri ESDM, Sudirman Said dan diterima langsung oleh General Manager (GM) PHE WMO, Sri Budiyani, GM JOB PPEJ, Akbarsyah dan Senior Manager of Development HCML, Jonny Pasaribu, di Kementerian ESDM minggu kemarin.

Sebelumnya, ada 13 KKKS yang dinilai layak oleh Kementerian ESDM untuk menerima penghargaan ini, tetapi hanya 3 KKKS yang mendapat penghargaan dan diberikan di acara Breakfast Meeting Capaian Industri Migas Semester I Tahun 2016 dan Sosialisasi Penggunaan Produk Dalam Negeri Pada Kegiatan Usaha Hulu Migas.

"Selamat atas capaian PHE WMO, JOB PPEJ, dan HCML," jelas Kepala Perwakilan SKK Migas Jabanusa, Ali Masyhar, melalui siaran pers yang dikirim ke Redaksi blokTuban.com, Senin (25/7/2016).

Ali Masyhar mengatakan, ini menjadi salah satu bukti kalau industri Migas punya manfaat langsung pada peningkatan ekonomi dan dunia usaha nasional dan daerah. [pur/col ]