Sumur TPN-02 Terdalam di Tuban

Reporter: Muhamad Fatoni/blokBojonegoro.com

blokTuban.com - Pengeboran Sumur Tapen (TPN) 02 di Dusun Tapen, Desa Sidoharjo, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban merupakan sumur terdalam di wilayah kerja pertambangan (WKP) setempat. Kedalaman sumur TPN-02 hampir dua kali lipat Sumur TPN-01. Yakni sekitar 1.500 meter.

Menurut Field Manager PT Pertamina EP Field Cepu, Agus Amperianto, Sumur TPN-02 rencananya dibor sedalam 3.000 meter. "Untuk saat ini baru sekitar 2.074 meter," ujarnya kepada Reporter blokBojonegoro.com (blokMedia Group) di sela meninjau Sumur TPN-02 bersama Direktur Hulu PT Pertamina (Persero) Syamsu Alam dan jajaran direksi anak usaha Pertamina, Jumat (22/7/2016).

Pihaknya menjelaskan, pengeboran sumur memang dilakukan dengan hati-hati. Sebab, lanjutnya, lubang yang telah dibor harus dikontrol supaya tidak meleset dari target direncakanakan. "Jadi, apabila progres pengeboran sumur itu lebih lama dari target yang telah ditentukan ya karena faktor itu," jelasnya.

Agus Amperianto berharap, proses pengeboran Sumur TPN-02 berjalan aman dan lancar. "Mudah-mudahan segera rampung dan dapat berproduksi," harapnya.  [oni/lis]