Hasil Ikan TPI Bulu Capai 250 Ton Setiap Bulan

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Hasil tangkapan ikan nelayan Bulu mencapai 250 ton setiap bulannya. Data tersebut sebagaimana yang didapat blokTuban.com dari Kantor Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Bulu Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Perikanan dan Kelautan Kecamatan Bancar.

Disampaikan Staff Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Perikanan dan Kelautan Kecamatan Bancar, Sudarwito, hasil tangkapan nelayan rata-ata per bulannya mencapai 250 ton. Dengan capaian tersebut ikan yang didapat juga beragam, seperti jenis ikan tongkol, dorang, kembung, selar, tengiri, layur, manyung, teri nasi, petek atau ikan bagong serta beberapa jenis ikan laut lainnya.

"Ikan yang didapat memang beragam, karena nelayan di Bulu banyak jenisnya," ujar Wito sapaan akrabnya kepada blokTuban.com

Sementara itu, Kepala Desa Bulumeduro, Rozana Aliyah Hayati, mengungkapkan, hasil ikan yang diperoleh oleh nelayan Bulu hampir semuanya berkualitas. Karena terbukti banyak sekali pedagang atau bakul yang membeli hasil tangkapan nelayan.

Seperti ikan tongkol, tengiri atau beberapa jenis ikan lainnya semuanya ikan berkualitas. "Tentu sangat bagus untuk dikonsumsi oleh masyarakat itu sendiri. Bahkan juga di antaranya ada yang dikirim ke pabrik untuk diolah. Karena nelayan bulu adalah nelayaan harian jadi ikannya masih segar-segar," pungkas Kades. [nok/col]