Warga Imbau Pengguna Jalan Berhati-hati Saat Melintas

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Warga Desa Dawung, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban mengimbau bagi pengguna jalan yang melintasi jalan desa setempat untuk ekstra hati-hati. Pasalnya, di jalan desa tersebut terdapat jalan berlubang yang ditutup dengan tanah liat seadanya, dan kerap membuat was-was warga.

Salah seorang warga setempat, Sriweni mengatakan, tepat di titik jalan rusak tersebut sebelumnya berlubang hingga sekitar setengah meter. Kemudian warga setempat berinisiatif menguruk dengan tanah, tidak lupa ditancapi kayu dan ditanami pohon pisang.

"Jalan yang rusak tersebut sebelumnya pernah digali untuk jalan pipa air," katanya, kepada blokTuban.com.

Dari pantauan blokTuban.com, nampak pada sisi jalan terdapat alat ukur saluran air. Selain itu, kontur jalan menurun pada jalan yang rusak berisiko menimbulkan kecelakaan.

Sementara itu, tutur warga lainnya, Suprapti, jalan tersebut sebenarnya pernah dilakukan perbaikan. Hanya saja, perbaikan yang dilakukan sekadar menambal jalan berlubang tanpa membangun selokan berbahan cor atau beton.

"Pernah ditambal kricak dan kumbung tapi rusak lagi, sebab truk dengan muatan berat seperti batu kumbung kerap lewat," katanya. [dwi/rom]