Jalan Berlubang, Warga Tanam Pisang

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Ruas jalan yang berada tepat di Desa Dawung, Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban, Rt.04/Rw.09 mengalami kerusakan cukup parah. Lantaran belum ada penanganan yang berarti dari pemerintah setempat, warga terpaksa menanam pohon pisang tepat di titik jalan berlubang.

Menurut keterangan warga setempat, Sriweni, kondisi jalan sebelumnya telah rusak ditambah kontur jalan menurun dan sangat membahayakan pengguna jalan. Terlebih pengendara yang melaju kencang akan mengalami kesulitan mengendalikan kemudi dan akhirnya kecelakaan tidak dapat dihindari.

"Sudah dua hari berturut-turut terjadi kecelakaan di titik yang sama yang mengakibatkan korban retak tulang," kata wanita tersebut kepada blokTuban.com, Jumat (15/7/2016).

Kecelakaan akibat jalan rusak tersebut dibenarkan warga lain, Suprapti. Ia menungkapkan, kecelakaan terjadi pada Kamis kemarin (14/7/2016), dan masing-masing kejadian lantaran kecelakaan tunggal dan kecelakaan antar kendaraan, lantaran saling menghindari jalan berlubang.

"Perlu segera diperbaiki, bisa-bisa kalau dibiarkan menyebabkan kecelakaan lagi," katanya menambahkan.

Dari pantauan blokTuban.com, pohon pisang yang ditanam bermaksud sebagai rambu penanda jalan berlubang dan juga sebuah kayu yang diberi plastik atau kresek warna merah.

Sementa itu, hingga berita ini dinaikkan belum ada konfirmasi dari pihak terkait yakni Dinas Pekerjaan Umum setelah sebelumnya dihubungi via telepon pribadi. [dwi/rom]