Keluarga Tetap akan Cari Menik

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com – Keluarga Menik menyebut sudah melakukan penelusuran terkait hilangnya gadis berkerudung dari pasangan Karsono dan Sami, warga Bate, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Jawa Timur. Menik (20) hanya sekali memberi kabar pada keluarga, mengatakan kalau ia sudah bekerja, akhir tahun 2011 silam.

[Baca juga: Menik Diduga Hilang Dibawa Pria Kenalannya]

Tiwi (26), sepupu Menik mengatakan, sejak lima tahun kepergian Menik menyisakan kisah haru di keluarganya. Keluarga hanya butuh kabar yang jelas dimana keberadaan Menik, sudah berkeluarga ataukah masih sendiri.

"Saat itu diakhir tahun 2011 kita dapat kabar kalau Menik berada di Kota Malang dan mengatakan kalau sudah bekerja. Namun setelah itu nomor teleponnya pun sudah tidak bisa dihubungi lagi," ujar Tiwi kepada blokTuban.com, Jumat siang (15/7/2016).

Dikatakan, Menik juga tidak pernah mempunyai masalah dengan keluarga. Walaupun selama ini ia tinggal bersama saudara tirinya, lantaran sang ibu sudah meninggal diusianya menginjak lima tahun.

Keluarga lain, Sami (34) yang tinggal di Surabaya menambahkan, pihaknya juga pernah meminta bantuan beberapa orang pintar (paranormal). Kabarnya berada di daerah Pasuruan Jawa Timur. Namun tanda-tanda keberadaannya juga belum diketahui.

"Menik kabar terakhir justru malah berada di Sumatera, namun kepastiannya juga tidak ada," tutur Sami, yang sedang mudik di kampung halamannya.

Kami berharap agar Menik segera dikembalikan ke kelurganya di desa, keluarga juga sudah rela dan menerima apapun yang terjadi pada Menik saat ini. "Namun saya yakin Menik masih hidup dan akan terus kami cari," pungkas Sami. [rof/rom]