FKP TPQ Bangilan Gelar Halal Bihalal

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Forum Komunikasi Pengelola Taman Pendidikan Al-qur'an (FKP TPQ) Kecamatan Bangilan, menggelar silaturrahmi dan halal bihalal bersama ustadz dan ustadzah TPQ se-Kecamatan Bangilan. Acara yang digelar pukul 14.00 hingga 16.00 WIB itu berlangsung dengan hikmah dan lancar.

Acara yang dihadiri oleh segenap pengurus Majlis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Bangilan beserta Badan Otonomnya (Banom) digelar di Masjid An Nur, Talok, Desa Sidokumpul, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, Sabtu (16/7/2016).

Acara tersebut juga disejalankan dengan musyawarah pembinaan kepada pendidik dalam menjalankan kewajibannya di TPQ se-Kecamatan Bangilan.

Kepala FKP TPQ Kecamatan Bangilan, Haris Sutrisno mengatakan, dalam momen masih Syawal ini mengajak para ustadz dan ustadzah agar lebih aktif menjalin silaturahmi antar lembaga. Karena hal itu mampu memacu perkembangan TPQ di Kecamatan Bangilan.

"Jika para ustadz dan uztadzah sudah saling mengenal, maka sangat mudah penyelesaian pemasalahan pendidikan Al-qur’an di Kecamatan Bangilan. Intinya satu, yaitu bangun komunikasi antar lembaga jika ingin maju," jelas Haris dalam sambutannya, Sabtu, (16/7/2016)

Selain itu, dengan keberadaan FKP TPQ di Kecamatan Bangilan, dia berharap mampu bersinergi dengan intansi-intansi yang ada. Sehingga membawa kemajuan untuk Kecamatan Bangilan dalam mengangkat nilai-nilai Qur’ani.

"Apalagi ada semacam imbauan dari Bupati Tuban, Jikalau mau masuk ke pendidikan formal harus memiliki Ijazah TPQ bagi siswa muslim, kami sangat terpacu sekali. Untuk itu, kami terus berbenah ke arah lebih baik dalam memperdalam ilmu Al-qur’an agar tersalurkan pada santri," imbuh ustadz asal Banjarworo ini. [rof/rom]