Berikut Juara Lomba Desa 2016

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Lomba Desa Se Kabupaten Tuban telah menetapkan Lima juara masing-masing Kecamatan. Untuk juara Pertama diraih oleh Desa Kedungharjo Kecamatan Bangilan, juara kedua diraih Desa Tawaran Kecamatan Kenduruan, juara ketiga diraih Desa Hargoretno Kecamatan Kerek. Sedangkan untuk Juara harapan 1 diraih Desa Ngadirejo Kecamatan Widang dan juara harapan 2 dirah oleh Desa Montong Sekar Kecamatan Montong.

Menurut Kasubid Keswadayaan Masyarakat dan Pembangan Sumberdaya, Kabid Pemberdayaan dan Keswadayaan Masyarakat Bapemas Tuban, Amiek Fadhori mengatakan, pemenang lomba desa ini berdasarkan Surat Keputusan Bupati Tuban. Surat tersebut tertuang dalam No.188.45/150/KPTS/414.012/2016 tentang penetapan juara lomba desa.

"Jadi penilaiannya langsung dari Bupati, kita hanya sebagi penyelanggara," ujar Amik sapaan akrabnya kepada blokTuban (Selasa, 28/6/2016)

Selanjutnya dia menjelaskan, kelima pemenang nantinya tentu akan mendapatkan hadiah yang berupa piala, piagam, serta uang binaan. Untuk hadiah semuanya sama-sama mendapatkan termasuk uang binaan semua dapat. Namun ada yang berbeda yaitu pada juara harapan dua karena tidak mendapatkan piala melainkan hanya piagam dan uang binaan saja.

"Untuk juara harapan dua bedanya hanya tidak mendapatkan piala, selain itu sama" pungkasnya.[nok/ito]