Cari Belalang, Warga Kayen Hilang di Hutan

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Warga Desa Kayen, Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, resah. Sebab, salah satu warganya ada yang menghilang selama beberapa hari, ketika mencari belalang di kawasan hutan setempat.

Warga Desa Kayen yang menghilang adalah Pujiono (38). Awalnya, pria ini bersama dengan lima temannya berangkat mencari belalang pada Minggu (15/5/2016) malam kemarin. Mereka memarkir kendaraan bermotor di satu tempat, kemudian berpencar ke tengah hutan Kayen mencari belalang.

"Mereka berpencar dengan jarak sekitar 10 meteran," jelas Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Bancar, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Basir, ketika dihubungi melalui ponselnya, Rabu (18/5/2016).

Setelah mencari belalang, mereka lantas keluar hutan untuk bertemu di tempat parkir sepeda motor sesuai perjanjian. Hanya saja, saat itu Pujiono tidak kunjung tampak keluar hutan. Teman-temannya berusaha memanggil dan mencari, tetapi tak kunjung menemui keberadaan korban.

"Mereka kemudian pulang dan melaporkan kejadian ini kepada keluarga, setelah itu keluarga lapor ke pihak desa," kata Basir.

Meski sudah lebih dari tiga hari, baik keluarga ataupun warga belum menemukan keberadaan korban. Pencarian terus dilakukan keluarga dengan dibantu warga, petugas kepolisian, dan juga petugas dari Perhutani. [pur/rom]