Belum Ada Bantuan Fisik Untuk Korban Abrasi

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Nasib Nahas dialami Jasmin (lk), Sriningsih (pr), Hariyadi (lk) warga Desa Sukolilo, Kecamatan Bancar Kabupaten Tuban. Ketiganya merupakan korban yang rumahnya terkena gelombang tinggi air laut pada Sabtu (14/5/16) pukul 13.00 WIB hingga menyebabkan rumahnya mengalami kerusakan.

Namun, hingga kini belum ada bantuan perbaikan rumah. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Joko Ludiyono.

Joko sapaan karibnya mengungkapkan, saat ini belum ada pemberian bantuan fisik dari pemerintah kepada korban, karena semua harus ada prosedurnya untuk bisa ditindak lanjuti.

"Kalau untuk bantuan bangunan fisik maka harus mengajukan proposal terlebih dulu," Ujar Mantan Kepala BPBD kepada blokTuban.com (Selasa, 17/5/16)

Dia juga menambahkan, BPBD sudah memberikan bantuan berupa sembako bagi ketiga korban, sembako sangat dibutuhkan karena sifatnya darurat.

"Kalau untuk bantuan fisik, saya belum bisa jawab, namun pengajuannya harus sesuai prosedur, nanti tinggal disposisi dari Bupati," tutup Joko.[nok/ito]