Laka di Tuban Tinggi, Berikut Zona Blackspot 2016

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kecelakaan di Kabupaten Tuban Masih tergolong cukup Tinggi. Dari tahun 2015 hingga per April 2016 telah terjadi kenaikan angka kecelakaan.

Data yang dihimpun blokTuban.com dari bulan Januari hingga April 2016 terdapat zona blackspot atau zona rawan laka yang telah ditetapkan Satlantas Polres Tuban.

Untuk bulan Januari zona blackspot terdapat di Kecamatan Jenu tepatnya KM 14-15 Desa Sumurgeneng, Februari blackspot terdapat di Kecamatan Tambakboyo tepatnya KM 29-30 di Desa Tambakboyo, Maret blackspot terdapat di Kecamatan Semanding tepatnya di KM 8-9 Dusun Kepet Desa Tunah, sedangkan April blackspot terdapat di Kecamatan Jenu tepatnya di KM 20-21 Desa Purworejo.

Kasatlantas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Dhyno Indra Setiadji, menyatakan zona blackspot tertinggi dalam empat bulan terakhir ini ada diempat titik tersebut. Penetapan zona balckspot karena memang tingkat lakanya sangat tinggi.

"Baru ada empat zona blackspot, karena rekapitulasinya akhir bulan, sekarang sudah tutup April," Ujar Dhyno kepada blokTuban.com (Selasa, 17/5/16)

Dhyno menambahkan, Semua lokasi zona blackspot berada di jalur pantura, seperti diketahui jalur tersebut merupakan jalur akses nasional. Jadi, semua kendaraan baik bus, truck, serta kendaraan pribadi menggunakan jalan tersebut.

"Saya berharap pengguna jalan senantiasa hati-hati dan mematuhi peraturan lalu lintas agar selamat sampai tujuan," Pungkasnya.[nok/ito]