BPBD: Gelombang Tinggi Diprediksi Hingga 17 Mei

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Gelombang tinggi telah memasuki kawasan pantai utara jawa di Kabupaten Tuban akhir-akhir ini. Diperkirakan tinggi gelombang dapat mempengaruhi nelayan yang sedang berlayar ataupun perumahan warga di pesisir pantai.

Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban, Joko Ludiyono, memberikan peringatan dini kepada masyarakat terkait gelombang tinggi di wilayah perairan bagian utara Jawa. Gelombang laut berkisar 2 -2,5 meter, oleh karena itu perlu diwaspadai.

"Gelombang besar terjadi dari 16-17 Mei kedepan, itu data langsung dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG)," ujar mantan Kepala BPBD kepada blokTuban.com itu, Senin, (16/5/2016)

Dia juga menambahkan, agar nelayan bisa berhati-hati dalam menjalankan aktivitasnya berlayar, karena mengingat cuaca tidak bersahabat. Apalagi kemarin baru saja ada rumah yang terkena gelombang tinggi hingga menyebabkab kerusakan.

"Saya berharap agar nelayan hati-hati dalam bekerja, harus melihat prakiraan cuaca juga agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," pungkasnya.[nok/col]