Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Kabar segar hadir di tengah pelaku bisnis perhotelan. Pasalnya penandatanganan kontrak kesepakatan antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban dengan pihak investor bakal turut menghidupkan kembali pariwisata Tuban.

Revitalisasi terminal wisata Kambang Putih yng digadang menjadi wiisata bahari lengkap dengan sarana bermain air. Dengan demikian dapat menarik wisatawan lokal maupun luar.

Ketua Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Tuban, Sudarmaji mengungkapkan kegembiraan akan realisasi pengembangan wisata yang berada di sebelah utara terminal baru tersebut. "Berharap semakin bertambahnya wisatawan dan penginap," ujarnya kepada blokTuban.com, Selasa (5/4/2016).

Sementara itu manajer marketing Hotel Mustika, Agung Subekti mengatakan hal senada dengan Sudarmaji. Mengingat sejauh ini perkembangan wisata Tuban belum cukup maksimal yang mendatangkan wisatawan luar Tuban.

Menurut Agung, insan pariwisata menyambut kabar baik tersebut. "Dengan bertambahnya wisatawwan juga dapat meningkatkan Penghasilan Asli Daerah (PAD)," kata Agung menambahkan.

Selain itu, Agung berharap Pemkab Tuban tidak hanya memperhatikan wisata religi. Wisata non religi perlu juga mendapat perhatian. Sehingga pelaku bisnis pendukung pariwisata dapat terus bergeliat.[dwi/ito]