Pelaku Akan Dikirim ke Rumah Sakit Jiwa

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Pelaku pencurian motor (Curanmor) di RT 02 RW03 Dusun Geneng, Desa Ngrejeng, Kecamatan Grabagan, sampai saat ini belum diketahui identitasnya oleh petugas. Pelaku yang sempat dihakimi massa ini tidak pernah mau menjawab pertanyaan petugas. Sesekali, pelaku menjawab pertanyaan petugas. Itupun selalu berubah-ubah.

"Tersangka berlaku seperti orang gila," jelas Kasatreskrim Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Suharta, kepada blokTuban.com, Senin (28/3/2016).

Suharta menerangkan, sekarang petugas masih fokus di penyembuhan luka tersangka. Akibat amukan massa yang mendapati tersangka berusaha mencuri sepeda motor. Setelah penyembuhan fisik selesai, tersangka akan langsung di kirim ke rumah sakit jiwa guna dilakukan pemeriksaan.

"Entah itu benar apa tidak dia gila? perlu nanti kita kirim ke rumah sakit jiwa untuk diperiksa," jelas Suharta.

Sampai detik ini, Suharta mengaku belum mendapatkan informasi siapa sebenarnya tersangka. Hanya saja, pria tersebut diduga juga berasal dari wilayah Kecamatan Grabagan. "Tunggu perkembangan selanjutnya ya?" tandasnya.

Sebelumnya, pria ini berusaha mengambil sepeda motor yang di parkir pemiliknya di depan rumah. Saat itu, kunci motor masih terlihat menempel di sepeda motor. Beruntung, Ramu (42), pemilik kendaraan, mengetahui hal tersebut dan meneriaki maling. Saat itu, tersangka sudah berhasil kabur dan mengendarai motor ke arah barat. Adik Ramu yang mengetahui kejadian itu langsung mengejar dan berhasil menendang tersangka. Warga yang mengetahui kejadian tersebut, langsung bergerak menghakimi tersangka. [pur/ito]