Kadisperpar: Sisa Pohon Tumbang Harus Segera Ditangani

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sisa pohon tumbang dipemandian Bektiharjo tak kunjung dibersihkan, padahal jika diukur dari waktu robohnya pohon sudah masuk satu bulan lebih. Pohon roboh terjadi sejak Senin (1/2/2016) namun hingga sampai sekarang tak kunjung juga dibersihkan.

Kepala Dinas Perekonomian dan Pariwisata (Disperpar) Kabupaten Tuban, Farid Achmadi saat dihubungi blokTuban.com melalui pesan singkat mengatakan, akan segera melakukan kordinasi dengan petugas setempat terkait sisa pohon tumbang yang tak kunjung dibersihkan, hal tersebut perlu segera ditangani karena ini berkaitan dengan pengunjung ataupun wisatawan.

"Hari ini senin (28/3/2016) akan saya kordinasikan dengan petugas setempat, agar sisa pohon tumbang segera dibersihkan," kata orang nomor satu Disperpar.

Masih kata Farid sapaan akrabnya, setelah dilakukan kordinasi maka nanti harus segera dikerjakan, yaitu membuang sisa-sisa pohon tumbang yang sudah satu bulan ini tak kunjung dibersihkan.

"Segera nanti akan dibersihkan, agar pemandangannya mulai terlihat nyaman kembali," jelasnya.

Sebelumnya KaUPTD tempat rekreasi Dinas Perekenomian dan Pariwisata Kabupaten Tuban, Heru Trijatmika menyatakan, memang sisa pohon tumbang tersebut masih ada disekitar pemandian, namun pihaknya sebenarnya sudah menyuruh tukang untuk membersihkan sisa pohon tumbang tersebut.

"Mungkin tukangnya masih sibuk sehingga belum sempat membersihkan sisa pohon yang tumbang, kita kan tidak bisa memaksa," ujarnya.[nok/ito]