Pelaku Curanmor Dihakimi Massa

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Pencurian sepeda motor terjadi di RT: 02 RW: 03 Dusun Geneng Desa Ngrejeng Kecamatan Grabagan pada Senin (28/3/2016) pagi. Pelaku pencurian yang tidak diketahui identitasnya tersebut tak berkutik ketika aksi nekatnya diketahui warga sehingga terjadilah amuk massa.

Berdasarkan Informasi yang dihimpun blokTuban.com Pemilik sepeda motor, Ramu bin Rakim (42 th) telah siap-siap ke tegal (ladang) pukul 07.00 WIB dan memarkir sepeda motornya Revo warna hitam merah dengan Nopol S 2952 E di depan rumah dengan kunci masih menempel dikendaraannya. Beberapa saat kemudian ketika di tinggal masuk rumah mengambil peralatan tiba-tiba ada seorang pria yang tidak dikenal langsung menaiki sepeda motornya yang di parkir tersebut dan membawa lari ke arah barat.

Melihat sepeda motornya dibawa orang tidak dikenal spontan Ramu berteriak maling, adik Ramu bernama Maskup yang mengetahui kejadian itu langsung mengejar maling tersebut dengan menggunakan sepeda motor kemudian menendang pelaku hingga jatuh lalu berteriak maling sehingga warga setempat membantunya, seketika pelaku mendapatkan amukan massa hingga mengalami luka di pinggang, pundak dan kepala.

Kasubag Humas Polres Tuban, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Elis Suendayati mengatakan, usai dihajar massa pelaku curanmor langsung dibawa ke RSUD Dr.R.Koesma Tuban untuk dirawat, karena terdapat luka yang cukup serius. Identitas pelaku belum diketahui, sebab hingga saat ini pelaku belum bisa dimintai keterangan.

"Kita lakukan pengembangan pemeriksaan terhadap saksi, semoga bisa ada perkembangan terhadap identitas pelaku," jelas Elis. [nok/ito]