Jatuh Dari Tebing dan Tertimpa Batu, Seorang Petani Meninggal

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kejadian kecelakaan kerja yang merenggut korban jiwa kali ini menimpa seorang petani yang berada di Dusun Lebak, Desa Sumurgung, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, tepatnya di petak 84 D milik perhutani RPH Jetak, BKPH Montong, KPH Parengan.

Kapolsek Montong IPTU Rukimin. SH. Menegaskan Kronologis kejadian pada pagi hari senin (28/3/2016) Pasangan Suami Istri (Pasutri) warga Dusun Lebak, Desa Sumurgung yakni Syafi'I (50) dan Saripah (47) berangkat ke ladang untuk membersihkan rumput.

"Saat itu mereka berangkat keladang pukul 07.00 WIB, untuk kejadian terjatuhnya korban kurang lebih pukul 10.00 WIB," tegas kepada blokTuban.com.

Namun naas nasib sang istri yakni Saripah, berhubung ladangnya berada diatas tebing setinggi kurang lebih 10 meter, saat melakukan pencabutan rumput saripah terpeleset dan terjatuh hingga kedalaman 10 meter, dan tertimpa batu.

Lanjut Kapolsek, Saat tahu bahwa istrinya terjatuh sang suami yang berada di tujuh meter dari tempat kejadian langsung meminta tolong kepada orang, lalu Tarsudi yang berada di dekat lokasi langsung membantu korban yang tertimpa batu, namun korban menghembuskan nafas terakhirnya ditempat kejadian.

"Namun kita akan melakukan olah TKP dengan profesional dan koordinasi dengan INAFIS dari Polres Tuban untuk melakukan identifikasi apakah itu benar-benar kecelakaan murni atau ada unsur lain ," sambungnya kepada bT sapaan akrab blokTuban.com.

Saat ini korban telah di bawa ke puskesmas terdekat untuk dilakukan visum, dan polsek montong akan mengumpulkan para saksi untuk dimintai keterangan lebih lanjut, "Pihak polsek juga berhasil mengamankan beberapa batu berukuran besar," pungkasnya.[hud/ito]