Warga Bringin Berharap Jalan Longsor Diperbaiki

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Bringin berharap agar jalan poros desa yang menghubungkan antara Desa Bringin dan Desa Sumurgung Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban segera diperbaiki.

Setelah hampir satu bulan jalan tersebut retak lalu longsor sedalam lima meter, banyak para pengguna jalan yang mengeluh. Apalagi, saat malam jalan yang longsor sangat gelap sehingga apabila tidak segera diperbaiki rawan kecelakaan.

"Warga desa serta Pemdes menginginkan agar jalan yang rusak segera diperbaiki, baik perbaikan bersifat sementara dengan mengurug pedel atau sifatnya permanen dengan membangun kembali," ujar Kades Bringin Subandi kepada blokTuban.com, Rabu (9/3/2016).

Kades Bringin menambahkan, apabila tidak segera dilakukan perbaikan, saat hujan mengguyur dipastikan longsor akan semakin lebar.

Diketahui bahwa saat ini jalan yang amblas dibawa longsor sudah mencapai hingga sebagian badan jalan dan panjang kurang lebih sampai lima meter.

"Kerusakan juga terjadi pada tembok pembatas jalan, hingga sepanjang 20 meter"
pungkas Subandi.

Sementara ini warga setempat memberikan penanda jalan seadanya yakni dengan batu dan sak bekas agar pengguna jalan yang melintas bisa berhati-hati. [hud/col]