Si Jago Merah Ludeskan Rumah di Sugiharjo

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Si jago merah ludeskan sebuah rumah di Desa Sugiharjo Kecamatan Tuban pada Jumat (11/3/16) pagi. Rumah tersebut merupakan milik warga RT2, RW5 Desa Sumurgung Kecamatan Tuban, Munar.

Kepada blokTuban.com, Munar menceritakan kronologi kejadian kebakaran. Awalnya dia tidak mengetahui kalau rumah yang digunakan produksi batik gedog tersebut terbakar. Sebab pada saat itu dia sedang meninggalkan rumah tersebut.

"Saya tidak mengetahuinya, kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 WIB," kata Munar.

Pada saat kejadian, dia berada di sebuah rumah yang berada di depan tempatnya yang terbakar. Merasa ada bau kebakaran yang menyengat, akhirnya dia melihat rumahnya dan ternyata kebakaran terjadi di rumah produksi batik gedognya.

"Saya melihat rumah saya, karena saya ingat kalau sedang melakukan produksi batik gedog dengan memanaskan alatnya pada api," paparnya.

Masih kata Munar melanjutkan cerita, api awalnya dari sebuah alat gedog, karena pada saat itu sedang dipanaskan pancinya, tiba-tiba saja api langsung membesar hingga merambah ke dinding-dinding yang terbuat dari bambu. "Saat itulah api semakin membesar sehingga meludeskan rumah dan seisinya," ungkap Munar.

Diketahui dalam kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa dan kerugian materi diperkirakan sebesar 10 juta.[nok/ito]