Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Terdapat tiga titik jalan yang rawan banjir di Desa/Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban. Hal itu dikarenakan tiga titik tersebut merupakan dataran yang paling rendah sehingga saat diguyur hujan deras air terkumpul di tempat tersebut.

Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Grabagan Deni Susilo Hartono mengatakan, Ketiga jalan tersebut yakni, Jalan raya utama sebelah utara kantor Kecamatan Grabagan, jalan sebelah barat pertigaan pohon beringin arah ke Kecamatan Montong, dan depan Balai Desa Grabagan.

Ketiga titik tersebut saat banjir bandang air bisa mencapai ketinggian hingga 80 centimeter. Selain itu arusnya biasanya sangat deras sehingga untuk pengguna jalan diharapkan hati-hati saat menerobos banjir.

"Apabila hujan sangat deras seperti kemarin, air bisa mencapai hingga 80 centimeter," terang Sekcam Grabagan kepada blokTuban.com, Senin (7/3/2016).

Akibat dari terjangan banjir bandang kemarin yang berada di tiga titik tersebut, terdapat fasilitas umum yakni trotoar jalan yang rusak dan beberapa bagian jalan aspalnya mengelupas.

Meski demikian menurutnya, banjir bandang yang melanda kawasan Grabagan seringkali tidak berlangsung lama, hanya sekitar satu sampai dua jam surut.

"Surutnya banjir di Kecamatan Grabagan tidak pernah berlangsung lama," pungkasnya.[hud/lis]