Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Tuban, menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) Pertama setelah ditetapkan sebagai cabang penuh pada tahun 2015 lalu. Diketahui, sebelum tahun 2015 kader HMI di Bumi Wali masuk di cabang HMI Bojonegoro.

Konfercab diadakan di Gedung Juang, Jalan Pramuka, Tuban, sejak Minggu (7/3/2016) kemarin. Pembukaannya, selain dihadiri seluruh kader juga dihadiri segenap alumni yang tergabung di Keluarga Alumni HMI (KAHMI).

Informasi yang diterima blokTuban.com, Konfercab ini mempunyai berbagai agenda. Pertama berisi rekomendasi untuk organisasi dan Kabupaten Tuban, Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) pengurus sebelumnya, dan juga pemilihan ketua cabang yang baru.

"Konfercab ini merupakan proses kaderisasi untuk estafet kepemimpinan HMI di Tuban kedepan," jelas Ketua Panitia Konfercab HMI, Ahmad Nuryani.

Usai dari Gedung Juang, Konfercab dilanjutkan di sekretariat cabang HMI yang ada di Kelurahan Sukolilo, Kecamatan Tuban. Diikuti oleh empat komisariat, diantaranya Komisariat Ronggolawe, Komisariat Wilwatikta, Komisariat Lokajaya, dan Komisariat Mbah Lamong. [pur/ito]