Avanza Dikendarai Anggota TNI Nyungsep di Parit

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Sebuah Mobil Toyota Avanza nyungsep di parit sebelah barat terminal baru Tuban, tepatnya di Jl. Raya Bulu KM 6 - 7 Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu pada Minggu (6/3/2016). Mobil tersebut berwarna hitam dengan Nomor Polisi B-1645-KFE yang dikemudikan oleh anggota TNI AL.

Berdasarkan data yang dihimpun blokTuban.com, mobil Avanza tersebut dikemudikan oleh Ambar Nur Cahyono (Lk,36) seorang anggota TNI AL, asal Ds. Blondo RT-6 RW-3 Kec. Baureno Kab. Bojonegoro, bersama delapan orang anggota keluarganya.

Avanza tersebut melaju dari arah barat dengan kecepatan tinggi secara beriringan dan tidak menjaga jarak aman dengan kendaraan lain yang tidak diketahui identitasnya.

Saat kendaraan yang tidak diketahui identitasnya tersebut mengurangi kecepatan, tiba-tiba mobil Avanza kehilangan kendali dan mencoba membelokkan mobil ke kanan. Namun karena kecepatannya sangat tinggi akhirnya mobil avanza tersebut jatuh (nyungsep) disebuah parit.

Kanit Laka Lantas, IPTU Nungki Sembodo mengatakan, bahwa kendaraan Avanza nyungsep karena tidak bisa menjaga jarak aman dan terjadi kehilangan kendali saat kendaraan lain mengurangi kecepatan. Akibatnya terjadilah laka tunggal yang mengakibatkan satu keluarga mengalami kecelakaan.

"Delapan orang mengalami luka, satu Luka Berat (LB) dan tujuh Luka Ringan (LR) dan telah dibawa di RS NU," jelas Nungki.

Diketahui, delapan orang tersebut adalah berikut Suhada (LB), Raditya, Farel, Suharlin, Sulasti, Suhartiningsih, Winarti, Sulemi (LR). [nok/ito]