Kunjungi Widang, Mentan Tinjau Avur Kuwu

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Setelah kunjungan panen jagung di Kecamatan Grabagan, Menteri Pertanian (Mentan), Andi Amran Sulaiman bertolak ke Desa Simorejo, Kecamatan Widang. Dalam kunjungan yang terbilang singkat tersebut, mentan meninjau saluran sekunder Avur Kuwu, Sabtu (3/5/2016).

Seperti yang diketahui, saat musim hujan tiba, Avur Kuwu yang berada di Kecamatan Widang tidak mampu menampung debit air. Akibatnya, air meluber dan menyebabkan banjir tiap tahunnya.

"Kunjungan mentan ke Widang membahas soal penanganan normalisasi saluran sekunder Avur Kuwu yang selama ini setiap musim hujan kuwalahan menampung debit air. sehingga perlu secepatnya penanganan pembangunan normalisasi," kata Camat Widang, Sutrisno.

Kunjungan di lokasi ke dua selama mentan bertandang di Tuban berlangsung cukup hangat. Mentan beserta rombongan yang didampingi oleh Forum Pimpinan Daerah (Forpimda) Kabupaten Tuban tersebut disambut dan dipersilahkan duduk di tepian Avur Kuwu di Desa Simorejo.

"Penanganan pembangunan waduk dan ringdek yang ada di Desa Mlangi segera akan direalisasikan," kata mentan dalam percakapannya dengan warga sekitar.

Pembangunan ringdek di Desa Mlangi, menjadi impian masyarakat untuk segera diselesaikan. Fungsi waduk dan ringdek tersebut nantinya berguna untuk warga sekitarnya, baik di waktu musim penghujan maupun kemarau.[dwi/ito]