Pengguna Jalan Dihimbau Berhati-hati Lewat Jalan Desa Bangunrejo

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Bagi pengguna jalan yang hendak melintasi jalan Desa Bangunrejo, Kecamatan Tuban, tepatnya sekitar 200 meter dari balai desa setempat ke arah barat, diimbau supaya berhati-hati. Sebab, ruas jalan yang berdekatan dengan jembatan kecil tersebut kini mengalami penurunan badan jalan yang berpotensi longsor.

Dihiimpun informasi dari Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Desa Bangunrejo, Sutrisno, sekitar sepuluh hari lalu akibat intensitas hujan tinggi, badan jalan tersebut mengalami penurunan kontur tanah. Di mana penurunan tanah sekitar 30 centimeter dengan panjang ruas jalan yang rusak mencapai 6 meter.

"Di titik ruas jalan yang rusak sudah di pasang rambu atau penanda ala kadarnya. Yakni berupa tiang dari bambu, guna memperingatkan pengguna jalan supaya berhati-hati," kata Sutrisno kepada blojTuban.com, Sabtu (5/3/2016).

Meski dapat dilalui, lanjut Sutrisno, pengguna jalan harus pelan-pelan ketika melintasi ruas jalan rusak tersebut. Terlebih, kendaraan roda empat supaya ekstra hati-hati.

Diketahui, ruas jalan yang rusak tersebut sudah menjadi langganan rusak. Selain itu perbaikan sebelumnya didapat dari dana Perubahan Anggaran Keuangan (PAK) tahun 2015.

Untuk perbaikan kali ini dilakukan koordinasi antara pihak pemerintah desa dengan DPU kecamatan terkait.

"Perbaikan badan jalan dan plengsengan yang bersebelahan dengan kali akan dilakukan oleh dinas DPU tingkat kecamatan terkait. Perbaikan akan dikerjakan dalan bulan ini," tutup Plt Kades Bangunrejo yang baru sebulan ini dilantik.[dwi/ito]