Akibat Banjir Bandang, Trotoar Grabagan Ambrol

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Akibat terjangan banjir bandang pada hari sabtu lalu mengakibatkan trotoar jalan utama Kecamatan Grabagan ambrol, selain ambrolnya trotoar terjangan banjir juga mengakibatkan aspal jalan raya yang menghubungkan Grabagan-Semanding juga mengelupas.

Selain banjir datang pada hari Sabtu (5/3/2016) yang membuat trotoar jalan ambrol, banjir susulan juga terjadi pada hari minggu hingga membuat ambrolnya trotoar tersebut semakin parah.

Salah satu warga sekitar, Rodo (41) mengatakan, ambrolnya trotoar jalan ini terjadi pada hari Sabtu (5/3/2016). Pada saat itu, hujan terjadi kurang lebih satu jam dan sangat deras hingga menyebabkan genangan air di jalan raya ketinggian mencapai kurang lebih 50 cm.

"Pada saat itu arusnya sangat deras, sehingga trotoar tersebut terseret air," terangnya kepada blokTuban.com. Senin (7/3/2016).

Sedangkan pada hari minggunya, banjir juga menggenangi jalan raya yang menghubungkan Grabagan-Semanding sehingga trotroar sepanjang kurang lebih 20 meter tersebut rusaknya parah.

Sekertaris Kecamatan (Sekcam), Grabagan Deny Susilo Hartono mengatakan, banjir yang mengambrolkan trotoar tersebut merupakan kiriman dari Kecamatan Grabagan sendiri yang berada di dataran tinggi.

"Saat itu akses jalan lumpuh, dikarenakan derasnya arus sehingga banyak warga yang tidak berani menerobos banjir," tambah Sekcam Grabagan. [hud/ito]