Website Pemkab Tuban Diserang Hacker?

Reporter: Edy Purnomo

blokTuban.com - Website resmi milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban yang beralamat di Tubankab.go.id diduga mendapat serangan hacker pada Minggu (6/3/2016).

Website tidak bisa diakses pada kisaran pukul 16.00 sampai 17.00. Bahkan di laman depan muncul gambar topeng bertuliskan beberapa kalimat dalam Bahasa Inggris.

Kalimat pertama berada tepat di depan topeng yaitu "Nobody Can Give You Freedom, No Body Can Give You Equality Or Justice If You Are A Man You Take It @ANONKEYGEN"

Kemudian deretan kalimat selanjutnya di bawah gambar topeng berbunyi The Voice Of None Is Stronger Than The Voice Of One ~Anonymous.

"Saya buka sore ini website Pemkab Tuban tidak bisa, bahkan ada gambar topeng dan tulisan-tulisan," kata salah satu Netizen, Aly, kepada blokTuban.com.

Bobolnya situs resmi Pemkab Tuban oleh hacker tampaknya perlu dipertanyakan. Pasalnya, anggaran pembuatan dan juga perawatan website ditengarai menghabiskan anggaran dari APBD Tuban yang tidak sedikit.

Belum ada keterangan resmi dari Pemkab Tuban mengenai hal ini. Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Media Pemkab Tuban, Teguh Setyobudi, belum membalas pesan konfirmasi yang dikirimkan blokTuban.com. [pur/col]