Skip to main content

Category : Peristiwa


Bengawan Solo Meluap

Banjir Sandingrowo, Pemuda Manfaatkan untuk Cuci Motor

Banjir yang menerjang beberapa desa di Kecamatan Soko, memunculkan berbagai masalah bagi warganya. Mulai dari susahnya akses jalan, rumah yang terendam, sawah menjadi kolam, hingga aktivitas menarik anak kecil yang bermain kubangan, hingga cuci motor dadakan.

Bupati: Pendamping Sosial Harus Cermat dan Teliti

Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Tuban, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Sinergitas Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2018.

Bengawan Solo Meluap

Banjir Genangi Rumah Warga di Negeri Atas Air

Meningkatnya volume debit Bengawan Solo sejak dua hari ini, ditambah hujan lokal yang mengguyur menyebabkan Desa Glagahsari, Kecamatan Soko terendam air.

Bengawan Solo Meluap

TMA Bengawan Solo Diperkirakan Mencapai 15.50 Pheilschaall

Debit Bengawan Solo diperkirakan terus naik beberapa hari mendatang jika terus hujan. Statusnya kini siaga dua atau siaga kuning dengan level Tinggi Muka Air (TMA) Bengawan Solo di atas 14.90 pheilschaal pada pukul 14.00 WIB.

Bengawan Solo Meluap

Dekati Siaga Merah

<p class="MsoNormal" style="text-align: justify;"><span style="font-size: 12.0pt; line-height: 115%;">Tinggi muka air (TMA) sungai Bengawan Solo di wilayah Kabupaten Tuban terus naik. Pantauan dari pintu air Babat, Lamongan menunjukkan angka 7,92 atau 7,92 meter di atas permukaan laut. Artinya, sudah mendekati siaga merah yang dipatok 8,00.</span>

Bengawan Solo Meluap

Sudah 746 Rumah Terendam

<span style="font-size: 12.0pt; line-height: 115%; font-family: 'Calibri','sans-serif'; mso-ascii-theme-font: minor-latin; mso-fareast-font-family: Calibri; mso-fareast-theme-font: minor-latin; mso-hansi-theme-font: minor-latin; mso-bidi-theme-font: minor-latin; mso-ansi-language: IN; mso-fareast-language: EN-US; mso-bidi-language: AR-SA;">Tinggi muka air (TMA) sungai Bengawan Solo terus naik. Laporan jam 12.00 WIB di pintu air Babat, Lamongan yang menjadi rujukan Kabupaten Tuban menunjukkan angka 7,86 <span style="background-image: initial; background-position: initial; background-size: initial; background-repeat: initial; background-attachment: initial; background-origin: initial; background-clip: initial;">meter di atas permukaan lau</span>t.&nbsp;</span>

Polsek Soko Terus Imbau Pemuda Tak Balap Liar

Terkait maraknya pemuda yang sering beradu kecepatan di jalan perbatasan Kecamatan Soko-Parengan, pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Soko rupanya juga sama seringnya memberi himbauan kepada mereka.

Selain Dijual, Petani Simpan Padi untuk Kebutuhan Sehari-hari

Masa panen padi telah mulai terlihat di beberapa titik desa yang ada di Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban. Hasil panen padi usai ditebas, biasanya banyak dijual kepada pemborong yang ada di daerah itu sendiri. Namun beberapa petani lain tak hanya melakukan aktivitas penukaran uang tersebut.

Belum Panen Raya, Harga Gabah Mulai Turun

Para petani yang berada di Kecamatan Soko, Rengel dan Kecamatan Grabagan, Kabupaten Tuban sudah nampak melakukan panen padi. Namun dari hasil penjualan gabah (padi setelah dipanen) milik petani di masing-masing tempat memiliki harga yang berbeda.