Harga Telur Ayam Ras di Tuban Melambung, Capai Rp29 Ribu Per Kilogram
Reporter      : Savira Wahda Sofyana
 
blokTuban.com - Harga komoditas telur ayam ras di Kabupaten Tuban, mengalami kenaikan sejak beberapa hari belakangan ini. Kondisi ini, salah satunya terpantau di Pasar Pramuka Tuban. 
 
Menurut salah satu pedagang, Sadam, harga komoditas telur ayam ras di Kabupaten Tuban saat ini, dibanderol dengan harga Rp29 ribu per kilogramnya. 
 
"Harganya naik lagi mbak, Rp29 ribu sekarang," ujarnya kepada blokTuban.com, Rabu (8/5/2024).
 
Melambungnya harga telur ayam ras ini, lanjutnya, sudah terjadi kurang lebih selama empat hari ini. Padahal, sebelumnya harga telur ayam berangsur stabil.
 
Kendati demikian, saat ditanya apa yang menjadi penyebab naiknya harga telur ayam tersebut, ia tidak mengetahuinya secara pasti. 
 
"Kemarin sempat turun Rp26 ribu per kilogramnya mbak, tapi sekarang naik lagi. Kurang tahu penyebabnya apa, tapi biasanya telur naik kalau lagi ada pencairan PKH," bebernya. 
 
Sementara salah satu pembeli setempat, Ina merasa sedikit kesal dengan melonjaknya harga pangan di Kabupaten Tuban, termasuk harga telur. Pasalnya, ia selalu menyetok persediaan telur di rumah untuk anaknya. 
 
Oleh karena itu, ia berharap untuk ke depannya harga telur di Kabupaten Tuban dapat kembali stabil seperti sediakala. 
 
"Harapannya ya semoga harinya bisa normal lagi, karena telur itu juga menjadi salah satu makanan wajib yang ada di rumah," ucapnya. 
 
Sekedar diketahui, dilansir dari laman Sistem informasi ketersediaan dan perkembangan bahan pokok (Siskaperbapo) di Jawa Timur, saat ini harga komoditas telur ayam ras di Kabupaten Tuban Rp28.166 dan telur ayam kampung mencapai Rp41.333 per kilogramnya. [Sav/Dwi]
 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS