Hendak Operasi, Pasien Diabetes RSUD Koesma Tuban Minta Bantuan Damkar untuk Lepas Cincin

Reporter : Savira Wahda Sofyana 

blokTuban.com - Seorang perempuan bernama Siti Darpiah, yang berasal dari Dusun Kunir, Desa/Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban mendadak menghubungi Kantor Satpol PP dan Damkar Tuban. 

Hal tersebut, lantaran ia tak bisa melepaskan cincinnya yang berada di jari tangannya. 

Kepala Satpol PP dan Damkar Tuban, Gunadi menjelaskan sekira pukul 14.00 Wib, Kantor Satpol PP dan Damkar Tuban menerima permohonan bantuan pelepasan cincin emas oleh Siti Darpiah yang berlokasi di RSUD Dr. R Koesma Tuban. 

"Hari ini tim piket kantor Satpol PP dan Damkar mendapat laporan, memohon bantuan untuk melepaskan cincin emas di jari tengah sebelah kanan," jelasnya kepada blokTuban.com, Selasa (7/5/2024). 

Menurut keterangan dari pelapor, cincin tersebut diketahui tidak bisa dilepas pada saat yang bersangkutan hendak melepasnya lantaran akan melakukan operasi diabet di jari. 

Namun, cincin tersebut tersangkut dan membengkak, sehingga diarahkan untuk meminta bantuan evakuasi pelepasan cincin emas ke Kantor Satpol PP dan Damkar Tuban. 

"Sesudah mendapatkan laporan tersebut, tim piket Satpol PP dan Damkar melakukan tindakan cepat, untuk mengevakuasi cincin emas itu," bebernya. 

Setelah berusaha untuk melepaskan cincin tersebut dari jari tengah pelapor dengan cara dipotong menggunakan tang potong, akhirnya tidak berselang lama cincin tersebut dapat dilepaskan. [Sav/Ali]