Gerindra Tuban Belum Jaring Calon Bupati,  Tunggu Arahan DPP

Reporter : Muhammad Nurkholis 

blokTuban.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Tuban hingga sekarang tidak melakukan penjaringan calon bupati dan calon wakil bupati. 

Diketahui hingga saat ini hanya Partai Golkar saja yang sudah menyatakan siap mengusung Aditya Halindra Faridzky sebagai calon Bupati Kabupaten Tuban dalam Pilkada mendatang.

Saat dikonfirmasi blokTuban.com, Sekretaris DPC Gerindra Tuban, Lutfi Firmansyah mengatakan jika Partai Golkar sangat menerima Gerindra jika ingin berkoalisi sebab jika dilihat ke pusat Gerindra dan Golkar masuk dalam koalisi Indonesia maju.

“Golkar sangat welcome ke Gerindra mas. Karena mengacu di pusat kita juga bagian dari Koalisi Indonesia Maju (KIM),” ujar Lutfi, kepada blokTuban.com, Selasa (7/5/2024).

Menurutnya, Gerindra dan Golkar telah melakukan komunikasi namun menurutnya dinamika politik terus berkembang dan hingga saat ini Gerindra masih menunggu bagaimana arah Pilkada ke depan.

“Tunggu saja nanti Gerindra akan berlabuh dan mengusung calon bupati siapa,” imbuhnya.

Kemudian untuk alasan mengapa Gerindra tidak melakukan penjaringan, menurut Lutfi hal ini lantaran belum adanya petunjuk teknis (Juknis) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai.

Walau Golkar sangat menerima Gerindra untuk berkoalisi, Gerindra masih terus melakukan komunikasi dengan partai-partai lain.

“Komunikasi ke parpol lain jalan, tapi masih blm menentukan arah koalisi,” pungkasnya.

[Nur/Ali]