Polsek Soko Terus Imbau Pemuda Tak Balap Liar

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Terkait maraknya pemuda yang sering beradu kecepatan di jalan perbatasan Kecamatan Soko-Parengan, pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Soko rupanya juga sama seringnya memberi himbauan kepada mereka.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Soko mengatakan, jajarannya selalu berupaya menertibkan serta berpatroli di wilayah jalan lurus nan mulus yang diapit oleh barisan persawahan itu setiap sore hari.

"Kami bersama anggota Polsek Soko telah memberikan himbuan supaya tidak melakukan kegiatan yang mengganggu ketertiban berlalu lintas di jalan umum, seperti balap liar," ungkap Kapolsek Soko, AKP Yudi Himawan kepada blokTuban.com, Jumat (23/2/2018)

Tak berhenti sampai disitu, pihaknya juga melakukan pendekatan secara halus, yakni himbauan secara preventif agar pemuda bisa memberikan contoh positif bagi masyarakat.

"Kami juga koordinasi dengan Kasat Lantas Polres Tuban, AKP Eko dalam waktu dekat ini untuk melaksanakan himbuan preventif bersamaan Polsek Soko, yang sifatnya memberikan arahan yang baik dalam berlalu lintas di jalan umum," pungkasnya.

Memang di jalanan antara Kecamatan Soko dan Kecamatan Parengan sering dipakai pemuda dari wilayah Soko, Parengan dan sekitarnya untuk memacu kuda besi yang telah dimodifikasi pada bagian mesinnya.

Polsek juga tak henti-hentinya menghimbau, jika ulah permainan mereka bisa mengganggu ketertiban dan keamanan pengguna jalan lain. [feb/rom]