Hati-Hati! Ceceran Solar di Tikungan Bektiharjo Membahayakan

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Salah satu hal yang wajib diperhatikan dan dicermati saat berkendara dijalan adalah tikungan tajam. Ya, seperti tikungan yang berdekatan dengan lokasi pemandian Bektiharjo ini misalnya.

Tikungan tajam berkelok hampir 45 derajat itu, siang tadi sempat terjadi insiden kecil yang bisa dijadikan pelajaran bagi pengguna jalan.

Adalah Fitri. Seorang pegawai Koperasi Siswa (Kopsis) di salah satu Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban itu tak menyangka jika akan terpeleset bersama sepeda motornya di tikungan jalan raya Bektiharjo, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban.

Kejadian bermula saat dirinya berniat untuk pulang ke kawasan Tasikmadu, Kecamatan Palang usai dari sekolah tempat dia bekerja. Namun, ketika melewati jalan tikungan yang berada di samping atas pemandian Bektiharjo, tiba-tiba saja dia terpeleset dan jatuh dari sepeda motor matik bernopol S 6129 EH yang dia tunggangi.

"Padahal naik motornya pelan. Karena ada ceceran solar di tikungan, mbaknya mungkin nggak tahu, kemudian terpeleset sendiri pas lewat," kata Supardi, warga setempat yang berada di lokasi kejadian.

Setelah terjatuh, lanjut Supardi, perempuan bertudung yang mengenakan baju bertuliskan IKIP PGRI Ronggolawe itu langsung diangkat ke tepi jalan.

"Nggak apa-apa mas, hanya bagian pergelangan kaki kiri ini yang terkilir mungkin," ucap Fitri sambil menghubungi keluarganya di rumah, untuk segera menjemput.

Kendati demikian, motor yang dipakai Fitri rupanya tak bisa dijalankan. Sebab, bagian tutup radiator dekat tangki bensin sempat terbuka. Cairan hijau radiator banyak tumpah saat sepeda motornya terguling.

Tak lama, Fitri langsung dibantu warga terdekat untuk istirahat pasca kejadian nahas yang ia alami.

Warga dekat lokasi tikungan, yang rumahnya digunakan untuk bersinggah Fitri juga menuturkan bahwa jalan tikungan itu juga sering terjadi kecelakaan.

"Sering kejadian disana. Saya dan suami juga pernah jatuh di tikungan. Suami sampai berdarah di bagian lengan tangannya. Makanya hati-hati kalau lewat sana, jalannya licin," beber mbak Link, warga setempat kepada blokTuban.com, Rabu (21/2/2018). [feb/ito].