Tagih Janji, Warga Semutan dan GMBI Tuntut Kompensasi

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Ratusan warga dari Dusun Semutan, Desa Bulurejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban beserta Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) berkumpul di jalanan depan Perusahaan Joint Operating Body Pertamina Pertrochina East Java (JOB PPWJ) Mudi Pad B, Desa Rahayu, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban.

Kedatangan warga Semutan dan GMBI itu, tak lain untuk menuntut janji konpensasi dari perusahaan yang belum dituntaskan.

"Kita di sini untuk bantu masyarakat. Tuntutan kita hanya satu, agar warga Semutan bisa lekas dapat kompensasi," ucap Pardi selaku koordinator aksi, Selasa (20/2/2018).

Demonstrasi yang sudah berlangsung sejak pukul 06.00 pagi tadi, tak membuat surut semangat para demonstran. Karena hingga kini, pihak perusahaan tak kunjung menemui mereka.

"Warga yang ikut aksi disini belum dapat konpensasi selama 25 bulan, dan itu harus dituntaskan," imbuhnya.

Dari pantauan blokTuban.com, hingga kini para demonstran, baik dari warga Semutan dan GMBI masih tetap berada dalam posisi semula. Warga masih tetap duduk berbaris rapi, baik laki-laki dan perempuan berkumpul di depan pintu masuk perusahaan.

Sementara anggota keamanan dari TNI dan Polisi Sektor (Polsek) Rengel, juga turut berjaga dan mengamankan jalannya aksi. [feb/col]