Skip to main content

Category : Peristiwa


Warga Kerja Bakti Hijaukan Alam dengan Tanaman Produktif

Warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban ramai-ramai menanam tanaman produktif, Minggu (4/3/2018). Ribuan bibit yang terdiri dari tanaman jati, mahoni, dan buah-buahan dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat tersebut ditanam di lokasi Wisata Gunung Purung dan pekarangan warga.

Satu Ladang Tiga Tanaman, untuk Tambah Panen

Namanya petani, tentu ingin terus menghasilkan panen yang melimpah, berkualitas, serta berkelanjutan supaya tak sampai telat dalam pengolahannya. Biasanya para petani memakai teknik tanam ganda, selain tanaman utama namun ada tanaman lain yang turut serta dalam usaha mengoptimalkan lahan.

Banjir Surut, Pemberian Bantuan Mulai Dihentikan

 Banjir luapan Bengawan Solo wilayah Tuban yang merendam 12 Desa dari empat kecamatan mulai surut. Bantuan kemanusiaan pun mulai dihentikan. Termasuk NU CARE-LAZISNU, lembaga NU yang fokus pada Rescue, Recovery, dan Development ketika terjadinya bencana.

Sosialisasi LHKPN KPK

LHKPN, Tekan Korupsi Para Pejabat

Dian Widiarti, spesialis Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia menyampaikan, sosialisasi dan pendampingan implementasi aplikasi Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) ini bertujuan untuk memberikan pemahaman terhadap aturan LHKPN yang baru.

Polemik Kartar Kecamatan Soko, IMAS Prihatin

Masalah internal yang sedang menyelimuti para pengurus Karang Taruna (Kartar) Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, perihal ketentuan Surat Keputusan (SK), membuat banyak pihak merasa prihatin.

Polemik Kartar Soko

Camat Soko: Gugat ke PTUN Sebenarnya Tak Perlu

Rencana pengajuan gugatan ke PTUN oleh pengurus Karang Taruna (Kartar) Soko yang tak terima SK Kepengurusan dibekukan ditanggapi Camat setempat.  

Anggota Dewan Dapatkan Sosialisasi LHKPN Elektronik dari KPK

Seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, Jumat (2/3/2018) mendapatkan Sosialisasi dan Pendampingan Implementasi Aplikasi Laporan Harta kekayaan Pejabat Negara berbasis Elektronik (e-LHKPN) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia.

Kurang Konsentrasi Saat Mendahului, Bus Widji Tabrak Tronton

Kecelakaan Lalu Lintas (Laka Lantas) yang melibatkan antara kendaraan Bus Widji dengan kendaraan Truck Tronton kembali terjadi di Jalur Pantura Tuban-Bancar Km 18/19 Desa Sumurgeneng, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jumat (2/3/2018).

Polemik Kartar Soko

SK Dibekukan Camat, Pengurus Akan Gugat ke PTUN

Masalah Karang Taruna (Kartar) Kecamatan Soko masih berlanjut. Kali ini beberapa pengurus mempertanyakan Surat Keputusan (SK) lama dengan yang baru. Bahkan, masalah ini akan dilanjutkan ke PTUN.