Bupati: Pendamping Sosial Harus Cermat dan Teliti

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Tuban, menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Sinergitas Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2018.

Rakor yang diselenggarakan di Gedung Korpri tersebut turut dihadiri oleh Bupati Tuban, H. Fathul Huda, Sekda Tuban, Kepala Dinas Sosial P3A serta seluruh pendamping PKH se-Kabupaten Tuban.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tuban H. Fathul Huda, berharap seluruh Sumber Daya Manusia (SDM) atau pelaksana PKH di tingkat Kabupaten maupun yang bergerak di lapangan agar saling bersinergitas dengan baik dalam pelaksanaan tugas dan tupoksi masing-masing.

"Utamanya bagi para pendamping sosial, mereka harus mampu memberikan pemahaman dan pendampingan serta informasi yang terus menerus kepada keluarga penerima manfaat program PKH," ujar Bupati Tuban dalam sambutanya, Jumat (23/2/2018).

Lebih lanjut Bupati juga berharap, agar pendamping sosial bisa mengawal PKH ini dengan cermat, teliti dan sistematis. "Hal itu supaya tujuan pemerintah untuk megentaskan kemiskinan bisa tercapai," harap bupati.

Kemudian, menurut bupati yang tidak kalah penting, adalah kaitanya dengan pemutakhiran data keluarga penerima PKH. Pelaksana atau pendamping PKH harus melakukan pendataan dengan sebaik-baiknya, sehingga penerima manfaat PKH tepat sasaran.[hud/col]