Geram Jalan Berlubang Tak Diperbaiki, Tambal Tanah

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Melihat jalan raya Jatirogo-Bojonegoro rusak parah dan tak kunjung diperbaiki, tepatnya di Kilometer 40, turut Desa Kedungjambangan Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban, membuat pemuda setempat geram.

Para pemuda tidak hanya geram melihat jalan berlubang, namun mereka berinisiatif menambal jalan tersebut dengan tanah menggunakan alat seadanya.

Tholibin (24), pemuda setempat mengatakan kepada blokTuban.com, menurutnya lubang di jalan raya ini sudah berkali-kali ditutup oleh warga, dengan cara ditambal dengan pedel dan pasir.

"Sudah cukup lama lubang di jalan raya ini, entahlah kok tak segera dibetulkan, meski tidak ada pengendara yang terjatuh, namun kerusakan velg dan ban sering dialami para pengguna motor. Misalnya velg motornya bengkok atau ban motornya tiba-tiba kempes begitu melewati lubang tersebut," ungkapnya.

Defri (21) menambahkan, warga khawatir apabila lubang di jalan raya tersebut tak segera dibenahi, maka akan memakan korban jiwa.

"Kita khawatir kalau kondisi jalan raya seperti ini dibiarkan terlalu lama, tidak menutup kemungkinan akan merenggut korban, makanya oleh warga ditutup dengan tanah," ungkap Defri. [rof/rom]