Supporter Arsenal Tuban Donor Darah

Reporter: Dwi Rahayu

blokTuban.com - Dalam rangka memperingati anniversary atau hari jadi Arsenal Indonesia Suppporter (AIS) ke 13, kelompok pecinta sepak bola asal Inggris di Indonesia melakukan aksi serempak donor darah, Sabtu (23/4/2016).

Tidak terkecuali fans club Arsenal Regional Tuban turut andil dalam peringatan hari jadi tersebut, dengan mendatangi kantor Palang Merah Indonesia (PMI) Tuban, yang berlokasi di Jalan Pramuka. Sedikitnya 20 anak muda yang tergabung dalam AIS Tuban mendonorkan darahnya secara suka rela.

Syaikhul Umam, ketua AIS Regional Tuban kepada blokTuban.com mengatakan, giat donor darah kali ini dilakukan oleh sekitar 49 kota/kabupaten di seluruh Indonesia. Dengan semangat memperingati hari jadi AIS di usia lebih dari satu dekade ini, sekaligus menyongsong datangnya bulan ramadhan sebentar lagi.

"Untuk menambah stok darah di PMI saat bulan puasa. Soalnya pada bulan tersebut sering kali telat (tidak cukup persediaan)," kata pria yang juga berstatus mahasiswa tersebut.

Aksi sosial yang dilakukan, Umam sapaan akrabnya, berharap dapat bermanfaat bagi sesama. "Seperti moto yang kami usung #givebloodgivelife," pungkasnya. [dwi/rom]