Desa Jetak Terbanyak Selenggarakan Pernikahan di Bulan April

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Desa Jetak merupakan desa yang mendominasi banyaknya angka pernikahan/perkawinan di Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban di bulan April 2016 ini.

Di desa tersebut terdapat sembilan pasangan yang akan melangsungkan pernikahanya bulan ini, telah mendaftar dan mengurus surat-surat pernikahan di Kantor Urusan Agama (KUA) Montong.

Baca juga [ 55 Pasangan Pengantin Montong, Menikah di Bulan April ]

Kepala KUA Montong, Muhammad Qosim mengatakan, hal ini dikarenakan Desa Jetak merupakan desa yang paling luas wilayahnya begitu juga jumlah penduduknya juga paling banyak se-Kecamatan Montong.

"Dari 13 desa di Kecamatan Montong, Desa Jetak menjadi desa paling banyak yang akan menyelenggarakan pernikahan bulan ini," ujar Mohammad Qosim kepada blokTuban.com, Jumat (22/4/2016).

Setelah Desa Jetak yang terdapat sembilan pasangan, lalu Desa Sumurgung dan Desa Pakel yang bulan ini terdapat tujuh pasangan yang akan menyelenggarakan pernikahan di bulan april, "Untuk Desa Sumurgung dan Pakel masing-masing terdapat tujuh pasangan," tambahnya.

Diketahui pada bulan April 2016 ini angka berlangsungnya pernikahan yang terdaftar di Kantor Urusan Agama di Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban mencapai hingga 55 pasangan. [hud/ito]