SMPN 5 Tuban Gelar Doa Bersama

Reporter: Parto Sasmito

blokTuban.com - Dalam rangka menjelang Ujian Akhir Nasional (UN) tingkat SMP dan MTs yang akan digelar mulai 9 Mei 2016 mendatang, SMPN 5 Tuban menggelar sosialisasi UN dan doa bersama, Sabtu (23/4/2016).

Kepala SMPN 5 Tuban, Tri Haryanto mengatakan, kegiatan tersebut dimulai pukul 17.00 WIB dengan pengarahan tentang UN kepada wali murid yang mengikuti kegiatan tersebut. Kemudian dilanjutkan dengan salat magrib berjamaah.

"Ada 248 siswa kelas sembilan, ditambah dengan wali murid. Usai salat magrib dilanjutkan dengan doa bersama," ungkapnya.

Haryanto menambahkan, selain sosialisasi dan doa bersama, usai salat isya berjamaah, kegiatan dilanjutkan dengan capacity building yang diberikan oleh Komandan Kompi (Danki) Brimob Bojonegoro, AKP Sujono S.H, M.Hum dan trainner dari Madiun, Endra Diandra.

"Tujuannya untuk pemantapan mental siswa, agar benar-benar siap dan percaya diri dalam menghadapi UN nanti. Selain itu, harapannya siswa juga menjadi lebih sopan dan berbakti kepada kedua orang tua," imbuhnya.

Dari pantauan blokTuban.com, acara yang digelar di lapangan sekolah tersebut tampak ratusan siswa dan orang tua khusuyuk mengikuti doa bersama. Setelah itu, mereka mengikuti kegiatan yang diawali oleh Danki Sujono dengan refleksi mengingatkan bahwa manusia adalah mahluk yang sangat mahal, serta pentingnya restu dari orang tua. Tidak sedikit siswa, bahkan orang tua yang menitikkan air mata dan sesunggukan dalam refleksi tersebut. [ito/mu]