Bahaya Tebing Tanpa Pembatas di Poros Kecamatan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kondisi jalan poros kecamatan yang berada di Dusun Beton, Desa Parangbatu, Kecamatan Parengan sangat membahayakan bagi pengguna jalan.

Pasalnya, jalan yang menghubungkan antara Kecamatan Parengan dengan Kecamatan Montong tersebut berada di tepian tebing sedalam kurang lebih tujuh meter. Dan saat ini tebing tersebut mengalami longsor setelah diguyur hujan beberapa minggu lalu.

Dengan longsornya tebing sepanjang kurang lebih tujuh meter tersebut. Saat ini jalan yang menikung itu tidak ada lagi pengaman jalan atau pagar.

"Dengan jalan yang menikung dan tebing yang begitu dalam, apabila tidak diberi tanda akan sangat membahayan pengguna jalan," ujar Margung (45), salah satu pengguna jalan, Sabtu (23/4/2016).

Untuk mengantisipasi bahaya agar tidak sampai memakan korban, jalan yang berada di dekat pos perhutani KPH Parengan tersebut, Polhut (Polisi Hutan) atau penjaga pos perhutani telah memberikan garis polisi dan menambahkan beberapa ranting hingga sepanjang kurang lebih 20 meter.

Warga sekitar, Kadar (40), membenarkan bahwa garis polisi tersebut dipasang oleh penjaga pos perhutani, hal itu dilakukan sebagai tanda karena jalan yang menikung tidak ada batasnya dengan tebing yang dalam itu.

"Garis polisi dan ranting, merupakan langkah antisipasi dari penjaga pos perhutani sebelum adanya korban di jalan itu," tambah Kadar. [hud/rom]