Trail dan Tanam Pohon, Puncak HPN dan HUT PWI

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ke 70 telah mencapai acara puncaknya, yakni dengan dilaksanakannya lomba trail dan juga penanaman pohon antara PWI Cabang Tuban bersama komunitas Tuban Edan Trail (TET).

Acara ini dilaksanakan di Tempat Penimbunan Kayu (TPK) Ngogroh Kecamatan Singgahan, Minggu (24/4/2016), 07.00 WIB.

Ketua PWI Tuban, Pipit Wibawanto mengatakan, bahwa acara trail dan penanaman pohon kali ini adalah merupakan puncak dari peringatan HPN dan juga HUT PWI ke 70. Sebelumnya, PWI juga mengadakan acara dialog publik di Pendopo Kridha Manunggal dan juga penanaman pohon sukun di Desa Maindu Kecamatan Montong.

"Jadi acara trail ini adalah acara puncaknya, dari serangkaian acara yang telah dilaksanakan PWI Cabang Tuban," ujar pria yang juga sebagai wartawan MNC, kepada blokTuban.com

Menurutnya, acara ini sangat bagus sekali manfaatnya bagi Kabupaten Tuban, selain hutan di Tuban menjadi destinasi bagi para pecinta trail atas keindahan alamnya, nantinya juga akan diadakan penanaman pohon, jadinya pohon di hutan semakin bertambah. Bukan tidak mungkin warga juga akan merasa terhibur dengan adanya kegiatan puncak kali ini.

"Banyak peserta trail yang ikut hadir untuk meramaikan peringatan HPN dan HUT PWI, acara ini terbuka untuk seluruh komunitas trail yang ada," pungkasnya.

Diketahui, peserta yang mengikuti lomba trail selain berasal dari Jawa Timur juga ada yang berasal dari Jawa tengah. [nok/rom]