Kecelakaan, Pengendara Satria Tanpa Nopol Tewas

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kecelakaan terjadi di jalan Tuban-Palang, tepatnya di Desa Tasikmadu Kecamatan Palang, Sabtu (23/4/2016) pukul 18.30 WIB. Peristiwa Nahas itu melibatkan kendaraan sepeda motor (SPM) jenis suzuki satria tanpa nopol yang dikendarai Aabdul Ghofur (27), warga Rt.05/Rw.03 Desa Kradenan Kecamatan Palang, dengan sepeda motor vario nopol S 5321 FV yang dikendarai Joko Sukirno (31), warga Rt.02/Rw.04 Desa Cendoro Kecamatan/Kabupaten setempat.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, bahwa kendaraan satria warna hitam tersebut tidak dilengkapi lampu utama, baik lampu depan atau belakang saat tengah melaju. Selain itu, pengendara juga tidak menggunakan helm sebagai syarat agar aman dalam berlalu lintas.

Pada saat bersamaan datanglah SPM Vario yang dikendarai Joko Sukirno, sehingga terjadilah kecelakaan antara kedua kendaraan tersebut.

Akibat kecelakaan itu, pengendara satria tanpa nopol, yaitu Abdul Ghofur meninggal dunia, dan Joko Sukirno mengalami luka berat.

Kanit Laka Polres Tuban, IPTU Nungki Sembodo mengatakan, besar kemungkinannya kecelakaan diakibatkan karena kendaraan SPM Satria tidak menggunakan lampu utama, sehingga mempengaruhi daya pandang pengendara SPM Vario dan mengakibatkan kecelakaan.

"Untuk saat ini Satlantas Polres Tuban telah melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mendapatkan perkembangan selanjutnya," pungkas Nungki.

Diketahui, Pengendara SPM Satria meninggal dunia saat perjalanan ke RSUD Dr. R. Koesma Tuban, sedangkan untuk pengendara Vario mengalami luka berat dan telah dirawat di RS yang sama. [nok/rom]