ZADIT Imbangi HUDANOOR di Sekitar Kota

Reporter: Edy Purnomo

blokBojonegoro.com - Tidak seperti diprediksi banyak pihak jika pasangan incumbent Fathul Huda-Noor Nahar Hussein (HUDANOOR) akan menang mudah atas calon perseorangan atau independent, Zakky Mahbub-Dwi Susiatin Budiarti (ZADIT). Sebab, di seputaran kota, ZADIT bisa memberi perlawanan sengit.

Jika melihat hasil penghitungan cepat atau quick count tim sukses HUDANOOR yang dirilease jelang Magrib, maka ZADIT mendulang banyak suara di Kecamatan Kota, Semanding, Rengel, Soko, Parengan, Kerek, Tambakboyo dan Kenduruhan.

Di Kecamatan Kota Tuban misalnya, HUDANOOR memperoleh 17.439 suara dan ZADIT mendapat 14.403 suara. Hanya ada selisih sekitar 3.000 suara saja, dan lebih luar biasa di Kecamatan Semanding yang hanya berselisih tidak sampai 1.000 suara. Karena, HUDANOOR mendapat 19.540 suara dan ZADIT 18.571.

Untuk Kecamatan Kerek, jika melihat perhitungan tim pemenangan HUDANOOR, paslon nomor 1 itu memperoleh 13.590, sedangkan ZADIT memperoleh 11.530 suara. Di Kecamatan Soko, ZADIT masih mendapat 15.881 suara, di Rengel mendulang 10.350 suara dan di Tambakboyo 6.066. (Data lengkap lihat tabel)

"Kemenangan ini milik rakyat Tuban secara keseluruhan," kata Ketua Tim Pemenangan HUDANOOR, Miyadi kepada blokTuban.com.

Sementara itu, tim sukses pasangan ZADIT belum bisa dimintai konfirmasi mengenai hasil sementara ini dan data penghitungan internal tim mereka. [pur/mad]