Dalam Pelaksanaan, Terjadi Pelanggaran Teknis di Senori

Reporter: Ahmad Syahid

blokTuban.com - Dalam Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Tuban, Rabu (9/12/2015), di Kecamatan Senori terdapat pelanggaran teknis dalam pelaksanaanya.

Ketua Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) Senori, Abdul Matin, mengatakan pelaksanaan Pilkada di Senori berjalan lancar dan sukses. Namun terjadi sedikit problem atau masalah teknis dalam pelaksanaan.

Sebab ada rekapan di formulir C 1 yang menggunakan tipex (cat untuk menghapus) dalam mengganti tulisanya dan ini terjadi di berbagai TPS. Selain itu, ada juga pelanggaran bahwasannya seluruh formulir ada yang dimasukan kedalam kotak suara. Sehingga pengawas TPS dan saksi tidak mendapatkan salinan rekap C 1.

"Ini pelanggaran teknis yang akan segera kami koordinasikan, nanti malam akan kami undang ke kantor panwascam," ujarnya kepada blokTuban.com.

Sementara itu, anggota Panwascam Ahmad Istihar juga menyampaikan hal yang sama. Terjadinya problem ini, seharusnya menjadi evaluasi panitia penyelenggara Pemilu, khususnya PPS dan KPPS yang masih belum maksimal menjalankan tugasnya.
 
"Ini kesalahan teknis, bimtek yang diselenggarakan PPK belum maksimal," ujarnya kepada bT sebutan blokTuban.com. [hid/mu]