Skip to main content

Category : Suara Pembaca & Citizen Jurnalism


Ma’had Aly Al-Hasaniyyah Resmikan Lajnah Falakiyah

Memasuki minggu pertama tahun 2018, Ma’had Aly Al Hasaniyyah Senori, Kabupaten Tuban meresmikan Lajnah Falakiyah, Minggu (7/1/2018), bertempat di Aula Komplek Al Khadijah Pondok Pesantren Putra-Putri dan Majlis Ta’lim (PPM) Daruttauhid Al Hasaniyyah. Hadir segenap jajaran pengasuh dan seluruh Mahasantri.

Petani Temaji Siap Manfaatkan Kartu Tani

Sebanyak 254 anggota dari tiga  kelompok tani,  yaitu Mekar, Sumber Rejeki, dan Kelompok Tani Sidodadi, Dusun Terangrejo, Desa Temaji, Kecamatan Jenu mendapatkan Kartu Tani.  Kartu tersebut, diterima melalui salah satu bank yang digandeng pemerintah.

Sosialisasikan Pilgub, PPK Jatirogo Ajak Masyarakat Tanam Pohon

Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 yang berlangsung pada 27 Juni 2018 mendatang, Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Jatirogo gencar menyosialisasikan kepada warga Jatirogo dengan acara menanam pohon bersama di Desa Sidomulyo, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban, tepatnya di bawah lereng bukit Purung, Jumat (29/12/2017).

Sekdes Baru di Tegalrejo jadi Harapan Baru

Sekertaris Desa (Sekdes) baru harapan baru. Itulah yang menjadi harapan mayoritas masyarakat Desa Tegalrejo, Kecamatan Merakurak dengan dilantiknya Sekdes baru. Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Desa Tegalrejo, Kamis (21/12) tersebut berjalan hikmat.

PK PMII Makhdum Ibrahim Gelar Pelantikan Pengurus

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Makhdum Ibrahim  Tuban menggelar pelantikan pengurus komisariat dan sarasehan di PCNU Tuban, Minggu (17/12/2017).

Unirow Tuban Galang Dana Peduli Pacitan

Universitas PGRI Ronggolawe (Unirow) Tuban, Jawa Timur mulai tanggal 2-7 Desember menggalang dana untuk korban banjir di Pacitan. Kegiatan ini merupakan kerja sama antara pihak Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dengan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang mendapat perintah langsung dari Rektor Supiana Dian Nurtjahyani.

LMND Tuban Turut Peduli Pacitan dengan Galang Dana

Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (LMND) Eksekutif Kota Tuban yang terdiri dari Mahasiswa Stikes NU Tuban, Universitas Sunan Bonang dan Universitas PGRI Ronggolawe turun ke jalan melakukan aksi penggalangan dana untuk musibah banjir yang melanda warga Pacitan, Senin (4/12/2017).

PMII STITMA: Gelar Maulid Nabi dan Diskusi

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Makhdum Ibrahim STITMA Tuban menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW di musholla kampus setempat.

Blok Cerpen

Hujan dan Nafasmu

Seorang laki-laki kurus terlihat sibuk memasukkan beberapa barangnya kedalam kantong plastik berwarna hitam. Raut mukanya begitu serius dan tergesa-gesa. Ia mengenakan kemeja kotak-kotak berwarna biru dan celana hitam dengan ikat pinggang bergasper perak yang berkilauan. Rambutnya terlihat rapi meskipun aku tahu, dia tidak sempat mengoleskan minyak rambut pagi itu. Aku juga tahu dia belum sempat menghabiskan sarapannya karena pasti dia bangun kesiangan. Lagi, selalu seperti itu.

Sekolah Wajib Rombak Pengurus Komite Sesuai Permendikbud

Seluruh sekolah dan madrasah wajib merombak komite sekolahnya, dan membentuk komite sekolah baru sesuai dengan ketentuan Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Permendikbud) nomor 75 tahun 2016 tentang Komite Sekolah.